Pengurus PHRI Kab Magelang Dikukuhkan

MAGELANG, KRJogja.com – Pengurus Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Kabupaten Magelang periode 2017-2022 dikukuhkan di forum pengukuhan yang berlangsung di Pendopo Merapi rumah dinas Bupati Magelang, Jumat (15/12/2017). 

Pengukuhan dipimpin Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) PHRI Provinsi Jawa Tengah Ir H Heru Isnawan MM. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, Pemudan Olahraga Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso, yang juga membacakan sambutan tertulis Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP.

Pengurus BPC PHRI Kabupaten Magelang yang dikukuhkan diantaranya Tri Munaryo SH (Ketua), Ariswara Sutomo (Wakil Ketua), Berti Verawati AMd (Sekretaris), Prima Kipti Pratiwi (Wakil Sekretaris), Hj Sri Hendrati (Bendahara), Aditya Budi Wahyu Putra (Wakil Bendahara). 

Kepengurusan juga dilengkapi dengan beberapa bidang, diantaranya Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Bidang SDM, Pembinaan dan Pendidikan/Pelatihan maupun lainnya.

Tri Munaryo menjelaskan perkembangan bidang IT saat ini sangat cepat, dan itu semua mampu merubah pola tatanan di dalam usaha kepariwisataan. 

"Masyarakat telah sigap menangkap peluang-peluang yang timbul dalam berusaha di bidang kepariwisataan. Pondok wisata menjamur di sekitar Candi Borobudur, tanah-tanah di sekitar perbukitan sudah mulai dilirik investor."

Dikatakan, dibangunnya banda baru di wilayah Kabupaten Kulon Progo (New Yogyakarta International Airport) merupakan peluang sangat besar, karena jarak antara bandara baru dengan Borobudur hampir sama jaraknya antara Yogyakarta ke bandara yang baru tersebut. (Tha)

BERITA REKOMENDASI