Pengusaha Ditemukan Tewas di Sawah

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Seorang pengusaha, Muh Ismail Daud Aldi (50) warga Desa Lakawan Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan ditemukan tewas area persawahan di Dusun Ngadisari Desa Gondosuli Kecamatan Bulu Temanggung, Sabtu (20/03/2021). Saat ditemukan korban dalam posisi tengkurap dengan hanya mengenakan celana serta bertelanjang dada dan mengenakan tas selempang hitam.

Tewasnya korban pertama kali ditemukan Mbah Gino (60), warga setempat yang pulang dari sawah sambil membawa rumput, sekitar pukul 08.30 WIB. Ia melihat sesosok mayat di pematang sawah.

Kemudian ia menyampaikan pada warga lainnya yang diantaranya Triyanto dan Slamet Riyanto, perangkat desa setempat. Temuan itu selanjutnya dilaporkan pada kepolisian.

Menurut informasi korban sendiri datang ke Temangggung untuk berbisnis bawang merah dan selama di Temanggung menginap di warga setempat. Pada Jumat (19/03/2021) korban meninggalkan rumah tempat menginap untuk suatu urusan hingga kemudian ditemukan meninggal Sabtu pagi.

Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Setyo Hermawan SIK, MA mengatakan Tim Inavis yang datang ke lokasi langsung periksa tubuh korban dan lakukan olah tempat kejadian. “Mayat dievakuasi sekitar pukul 11.30 WIB dan dibawa ke RSUD Temanggung untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata dia.

Adanya laporan beberapa hari sebelumnya, terkait ancaman pembunuhan pada korban, yang ditangani kepolisian, dia mengatakan anggota masih mendalami kasus tersebut dan menggali informasi di lapangan. (Osy)

BERITA REKOMENDASI