Penjaga Kolam Asimilasi Rutan Dianiaya

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Darmanto, Penjaga kolam asimilasi dan edukasi Rutan Kelas II B Purworejo Desa Lugosobo Kecamatan Gebang, dianiaya orang tak dikenal. Ia mengalami lebam pada beberapa bagian wajah akibat bergumul dengan pelaku yang diduga kawanan pencuri ikan itu.

Penganiayaan tersebut dilaporkan ke Polsek Gebang. “Kami melapor polisi, pemukulan itu sudah berlebihan, Pak Darmanto hanya jalankan tugas malah dianiaya,” ujar Kepala Rutan Purworejo Lukman Agung Widodo, Senin (01/06/2020).

Pemukulan terjadi pada Jumat (30/05/2200) petang. Ketika itu korban yang hendak mandi dan menunaikan salat magrib, mendengar ada suara aktivitas di kolam ikan. Ketika korban mengecek, seorang pelaku memukul bagian pelipis korban.

Pelaku terus memukuli dengan tangan kosong dan mendapat perlawanan dari korban. Sementara dua kawan pelaku yang ikut aksi, tidak memukul justru melarikan diri. Pelaku pemukulan pun ikut melarikan diri dan sempat dikejar korban, tapi tidak tertangkap.

Pelaku diduga sedang mencuri ikan yang dibudidayakan warga binaan Rutan Kelas II B Purworejo. Malam sebelum kejadian, korban mendapati ada pria mencuri ikan, namun setelah diingatkan dan pelakunya pergi.

Menurutnya, sarana itu merupakan tempat para warga binaan untuk berlatih dan bersosialisasi dengan lingkungan sebelum menyelesaikan masa hukuman. “Jadi sebenarnya kalau minta dengan baik-baik pasti kami kasih ikannya, seperti yang kerap dilakukan beberapa warga sekitar. Kami sudah ke polsek, tapi kalau pelaku datang dan minta maaf akan kami cabut laporannya,” tandasnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI