Penjualan Elpiji 5,5 Kg Ditarget 780 Tabung

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Pertamina mulai mengedarkan gas elpiji tabung 5,5 kilogram di Kabupaten Purworejo. Agen gas PT Karya Adi Mulya Perkasa (KAMP) menargetkan penjualan 780 tabung 5,5 kilogram hingga akhir tahun 2016.

 

Menurut PIC atau penanggung jawab penjualan PT KAMP, C Panji Pranowo, elpiji Bright Gas 5,5 kilogram itu merupakan alternatif gas nonsubsidi bagi masyarakat. "Selama ini biasanya kenal gas 12 kilogram, sekarang ada ukuran yang lebih kecil. Isi lebih banyak dari tabung 3 kilogram, sehingga lebih awet," ungkapnya kepada KRjogja.com, Kamis (10/11).

Ukuran tabung, katanya tidak terlalu besar sehingga memudahkan masyarakat ketika akan membeli. Gas kemasan baru itu menyasar konsumen keluarga menengah, termasuk PNS. Pertamina menjamin keamanan dengan sistem katup dobel spindel. "Pertamina mendesain tabung itu antibocor," tegasnya.

Konsumen, katanya, tinggal menukar tabung tiga kilogram yang kosong dengan tabung 5,5 kilogram berikut isinya. "Dua tabung kosong bisa ditukar dengan menambah Rp 98 ribu, satu tabung tambah Rp 207 ribu atau beli tabung berikut isinya Rp 320 ribu. Untuk kuota tidak ada masalah karena Pertamina tidak membatasi," terangnya.

Untuk melancarkan penjualan di Purworejo, PT KAMP bekerjasama dengan agen PT Eka Karya Astha dan PT Sidha Karya Mulya. "Sekarang terealisasi 30 persen dan terus meningkat mengingat tingginya animo masyarakat menggunakan produk baru itu. Kami yakin target akan terlampaui," tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI