Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Kursi Roda

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Para penyandang disabilitas yang tersebar di berbagai desa di Kabupaten Purworejo menerima bantuan kursi roda. Bantuan dari  APBD kabupaten dan United Celebral Palsiy Roda Untuk
Kemanusiaan  (UCPRUK) ini disampaikan di Aula Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungn Anak (Dinsos P3A) Purworejo, Selasa (20/06/2017).

"Tidak semua penerima bisa hadir karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan. Diantara mereka diwakili keluarganya,” kata Kepala Dinsos P3A Purworejo Dra Eny Sudiyati MM.

Selama ini menurut Eny Sudiyati, bantuan kursi roda dari UCPRUK untuk warga Purworejo sudah sekitar 150 orang sejak tahun 2011. “Tahun 2017 ini mendapat bantuan sebanyak enam buah kursi roda,” jelasnya.

Setiap penyandang disabilitas lanjut Edy Sudiyati, akan mendapatkan bantuan kursi roda yang berbeda, disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya. Tidak bisa digunakan atau dipindahkan ke  orang lain. "Kalau sudah tidak sesuai bisa ditukar dengan dilakukan pengukuran ulang oleh terafis,” tegas Eny Sudiyati. (Nar)

BERITA REKOMENDASI