Penyebaran Makin Masif, Positif Covid-19 di Wonosobo Jadi 37 Kasus

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Penyebaran virus corona (Covid-19) di daerah zona merah Kabupaten Wonosobo Provinsi Jawa Tengah (Jateng) semakin masif. Jumlah penderita terkonfirmasi positif Covid-19 terus melonjak menjadi 37 kasus, setelah Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 di daerah mengumumkan adanya penambahan 8 orang positif Covid-19 pada, Jumat (1/5/2020).

“Jumlah kasus positif Covid-19 melonjak lagi bertambah 8 orang, sehingga jumlah komulatif yang hari sebelumnya 29 orang, pada hari ini menjadi 37 orang. Dari jumlah tersebut, 5 orang diantaranya dinyatakan sembuh,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Wonosobo dr Mohammad Riyatno didampingi Kabid P2P Dinkes Wonosobo Jaelan Sulant di Sekretariat GTPP Covid-19 Wonosobo.

Penambahan kasus juga terus terjadi pada pasien dalam pengawasan (PDP) yang sampai saat ini mencapai 121 orang. Dari jumlah PDP tersebut, sebanyak 85 orang yang telah terkonfirmasi positif reaktif melalui Rapidtest masih menjalani perawatan medis di ruang isolasi, 35 PDP sembuh, dan 1 PDP meninggal dunia.

BERITA REKOMENDASI