Penyekatan di Perbatasan Jateng-DIY, 7 Mobil Diminta Putar Balik

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJogja.com – Hari pertama diberlakukannya PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Magelang sempat diwarnai pelaksanaan kegiatan penyekatan di daerah perbatasan wilayah Jawa Tengah dan DIY, tepatnya di kawasan Tugu Ireng Salam Kabupaten Magelang, Sabtu (3/7/2021). Ada 34 roda 4 yang berhasil diperiksa, dan 7 kendaraan diantaranya diminta untuk kembali atau putar balik.

Hal ini dibenarkan Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba SIK MSi lewat Kasubbag Humas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir SH kepada wartawan, Sabtu sore. Tujuh kendaraan roda empat yang putar balik tersebut lantaran tidak dapat menunjukkan surat keterangan hasil Swab Antigen maupun PCR dengan hasil negatif.

Dalam kegiatan gabungan Tim Polres Magelang, Polsek Salam, TNI, Satpol PP Kabupaten Magelang maupun lainnya tersebut kendaraan berplat nomor luar daerah yang disasar. Mereka yang tidak ada keperluan dinas atau mereka tidak dapat menunjukkan hasil Swab Antigen maupun PCR dengan hasil negatif, dengan terpaksa diminta untuk memutar balik. Masyarakat maupun para pengguna jalan diminta untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Tha)

 

 

BERITA REKOMENDASI