Penyekatan Digelar di Batas Wilayah

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Meskipun di bawah terik matahari yang cukup menyengat, kegiatan penyekatan di perbatasan wilayah Provinsi Jawa Tengah dan DIY dilaksanakan secara gabungan dengan sangat ketat, Selasa (06/07/2021). Polres Magelang, Polsek Salam, TNI, Satpol PP Kabupaten Magelang, Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang, Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang terlibat dalam penyekatan ini.

Dalam kegiatan yang dipimpin Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba SIK MSi ini juga diwarnai kegiatan pemeriksaan swab atau rapid test antigen yang diikuti beberapa warga yang masuk ke wilayah Magelang, termasuk beberapa pedagang beberapa jenis sayuran yang menggunakan eyek dari wilayah Kabupaten Magelang. Ada diantara mereka yang baru pertama ini mengikuti pemeriksaan Swab atau Rapid Test Antigen.

Kegiatan penyekatan dalam rangka PPKM Darurat ini tidak hanya menyasar beberapa kendaraan mobil berplat nomor luar Magelang atau, tetapi ada juga yang berplat nomor luar Provinsi Jawa Tengah. Beberapa kendaraan truk dan sepeda motor juga ikut dilakukan pemeriksaan.

Dikatakan Kapolres Magelang, untuk menunjang kegiatan PPKM Darurat, dilaksanakan penyekatan masyarakat yang masuk ke wilayah Magelang. Dalam kegiatan ini dilakukan skrining. Bagi mereka yang bukan warga Magelang, ditanya mengenai beberapa hal.

Bila tidak terkait dengan pekerjaan esensial maupun kritikal,lanjut Kapolres Magelang yang didampingi Waka Polres Magelang Kompol Aron Sebastian SIK MSi, Kabag Ops Polres Magelang Kompol Maryadi SH, Kasat Lantas Polres Magelang AKP Faris Budiman SH SIK maupun lainnya diperintahkan untuk balik kanan atau putar balik.

Sedang yang sektor-sektor esensial dan kritikal, seperti logistik, pengiriman obat maupun lainnya, diizinkan masuk. Dalam rangkaian kegiatan ini juga ada sekitar 257 kendaraan yang diminta putar balik, diantaranya karena tidak ada kompetensinya masuk ke Magelang. “Kalau memang ada kompetensinya, kita persilahkan,” kata Kapolres Magelang. (Tha)

BERITA REKOMENDASI