Penyekatan Kembali Dilakukan, Masyarakat Diingatkan Tentang Prokes

MAGELANG, KRJOGJA.com – Mengantisipasi kemungkinan melonjaknya kembali kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang, tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang, dan Satpol PP Kabupaten Magelang maupun lainnya kembali melaksanakan penyekatan di perbatasan wilayah Provinsi Jateng-DIY, tepatnya di Tugu Ireng Kecamatan Salam Kabupaten Magelang, Jumat (27/8/2021) petang.

Dalam kegiatan yang dihadiri Kapolres Magelang AKBP M Sajarod Zakun SH SIK ini petugas mengingatkan para pengendara, terutama dari luar daerah, untuk tetap mentaati protokol kesehatan. Kepada wartawan di sela-sela kegiatan, Kapolres Magelang mengatakan bahwa penyekatan dilakukan dengan sasaran masyarakat dan pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Penyekatan ini akan dilakukan terutama pada hari-hari menjelang libur.

“Tujuanya untuk mengingatkan kembali serta mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya. Disebutkan, saat ini grafik tingkat kesembuhan sudah mulai berangsur membaik dan tingkat terkonfirmasi (Covid-19) di Kabupaten Magelang berangsur menurun dan sudah berstatus PPKM level 3.

BERITA REKOMENDASI