Penyerahan Sertifikat Tanah oleh Presiden Ditunda

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Rencana penyerahan 10 ribu sertifikat tanah warga Kebumen  oleh Presiden Joko Widodo pada Jum'at (15/12/2017), akhirnya ditunda pelaksanaannya seiring batalnya agenda kunjungan Presiden ke Kebumen pada Jum'at (15/12/2017).

Menurut Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen, Asep Nurdiana, di ruang kerjanya, Jumat (15/12/2017), pembatalan kunjungan Presiden ke Kebumen pada Jum'at (15/12/2017) tersebut disampaikan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Petanahan Nasional (BPN) Jawa Tengah. Namun Pemkab Kebumen belum mendapatkan  penjelasan tentang penyebab pembatalan kunjungan tersebut. 

"Setelah agenda kunjungan langsung ke Kebumen pada 15 Desember 2017 ini dibatalkan,  ada rencana penyerahan sertifikat akan dilakukan secara jarak jauh melalui video  conference. Bila rencana kunjungan langsung bertempat di Alun-Alun Kebumen, untuk video conference nantinya bertempat di dalam ruangan, kemungkinan di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen," ujar Asep.

Terkait waktu pelaksanaan video conference tersebut, hingga Jum'at (15/12/2017) siang Pemkab Kebumen belum mendapatkan pemberitahuan dari Kanwil BPN Jawa Tengah.

"Jadwal video conference tersebut masih dibahas di Pusat dan belum ada kepastiantentang kapan waktu pelaksanaannya. Jadi sebaiknya kita tunggu saja," ujar Asep. (Dwi) 

 

BERITA REKOMENDASI