Perahu Karam Dihantam Ombak, Satu Nelayan Hilang

PURWOREJO, KRJOGJA.com- Kecelakaan laut terjadi di pesisir Desa Jatikontal Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, Selasa (8/9) pukul 10.00. Perahu nelayan yang dinaiki Purwanto (40), Faqul Qirom (18), dan Abdul Azis (18), karam dihantam ombak saat hendak menepi usai menangkap ikan. Dua nelayan selamat, sedangkan Abdul Azis dinyatakan hilang.

Kepala Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi Suwarto mengatakan, ketiga nelayan adalah warga desanya yang tinggal di Dusun Pathuk. “Tiga nelayan kami terkena musibah saat pulang melaut,” katanya kepada KRJOGJA.com.

Kecelakaan terjadi ketika pengemudi perahu sedang memilih saat yang tepat untuk melintasi gulungan ombak pantai. Namun, tiba-tiba muncul ombak besar dari arah laut dan menghantam perahu dari belakang. Perahu karam dan para korban terlempar ke perairan. Korban Purwanto dan Faqul Qirom berhasil berenang menepi, kemudian diselamatkan nelayan yang berada di pantai, sedangkan Abdul Azis tenggelam.

Peristiwa itu dilaporkan ke desa dan dilanjutkan ke kepolisian dan pos AL Purworejo. Basarnas Cilacap juga mendapat laporan dan menerjunkan satu regu untuk mencari keberadaan korban.

BERITA REKOMENDASI