Perayaan HUT Temanggung ke 187, Gotong Royong Bersama Mengatasi Pandemi

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 187 Kabupaten Temanggung harus dijadikan momentum semakin memperkuat ikatan warga. Hal itu penting bagi warga Temanggung untuk menghadapi segala macam kesulitan dan cobaan yang menghadang, sehingga tingkat kesejahteraan semakin membaik. Apalagi saat ini warga Temanggung tengah menghadapi Pandemi Covid-19.

“Modal kegotong-royongan sangat diperlukan agar pandemi Covid-19 segera berlalu, dan warga menjadi sehat dan meningkat kesejahteraannya,” kata Bupati Temanggung Al Khadziq, pada pesam perayaan HUT Kabupaten Temanggung ke 187, Senin (22/11/2021).

Dikatakan kegotong-royongan, kerja sama, kegigihan, ikatan kuat dan kerja sosial, kebersamaan menjadi modal utama dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selama ini telah ditunjukkan warga, dan kasus Covid-19 di Temanggung menjadi terkendali. Bahkan tercatat tidak ada lagi pasien di rumah sakit.

Tetap kata Al Khadziq, pandemi masih berlangsung, maka itu warga di kabupaten Temanggung untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Sebab, protokol kesehatan menjadi salah satu cara ampuh dalam penanggulangan paparan Covid-19.

“Kasus paparan Covid-19 dapat meningkat apabila warga tiak disiplin menerapkan Prokes. Maka Prokes harus terus diterapkan. jangan kendur,” tegas Bupati Temanggung Al Khadziq.

Dia mengatakan ancaman Covid-19 berupa penularan masih sangat mungkin terjadi, meski kini di Temanggung cakupan sudah di atas 67 persen. Temanggung kata dia, akan terus meningkatkan cakupan vaksinasi, hingga tercapai herd immunity.

Dia mengatakan yang tidak kalah penting adalah menanamkan pola hidup bersih dan sehat. Pola tersebut, jelasnya baik sehat dalam laku keseharian dan sehat dalam pencukupan gizi makanannya. “Selalu jaga kesehatan lingkungan sehingga harapannya semua sehat wal afiat,” kata dia.

HUT Kabupaten Temanggung ke 187, tegas bupati Temanggung, harus dijadikan momentum semakin memperkuat ikatan yang selama ini telah terjalin dengan baik agar pandemi lekas berlalu. (Osy)

BERITA REKOMENDASI