Perayaan Tahun Baru di Magelang Bakal Diwarnai Pesta Kembang Api

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kegiatan menyambut pergantian tahun di wilayah Kabupaten Magelang juga ada yang diwarnai dengan penyalaan atau pesta kembang api. Sedang personil gabungan dari Polri maupun non Polri juga akan melakukan pengamanan bersama-sama di beberapa lokasi, baik pada perayaan Natal 2018 maupun malam pergantian tahun.

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK kepada KRJogja.com usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2018 Polres Magelang di Taman Lumbini kawasan Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) Magelang, Jumat (21/12/2018), membenarkan ada beberapa lokasi yang sudah mengajukan izin untuk mengadakan kegiatan menyambut pergantian tahun. Diantara beberapa lokasi tersebut ada yang melengkapi kegiatannya dengan kembang api.

Mereka sudah mengajukan izin karena kembang api tersebut izinnya harus ke Polda Jateng, izinnya juga sudah diajukan ke Polda Jateng. Yang mengajukan izin penyalaan atau pesta kembang api diantaranya Grand Artos Hotel and Convention Magelang.

Operasi Lilin Candi 2018 di Polres Magelang ini dilaksanakan 12 hari dengan melibatkan sekitar 422 personil, baik dari jajaran Polri maupun non Polri. Meskipun demikian ada juga personil yang sifatnya 'on-call'

. Saat memimpin apel gelar pasukan, Kapolres Magelang juga membacakan sambutan tertulis Kapolda Jateng.

Berkaitan dengan pos pengamanan, dikatakan ada 4 pos pengamanan dan 1 pos terpadu. Pos pengamanan diantaranya di areal parkir VVIP Artos Mertoyudan, sekitar simpangtiga Borobudur, sekitar simpangtiga Tamabakan bawah Muntilan dan sekitar simpangtiga Palbapang Mungkid. Untuk Pos terpadunya di sekitar simpangtiga Blondo. 

GM Grand Artos Hotel and Convention Magelang Ilus secara terpisah mengatakan malam pergantian tahun baru kembali dihadirkan dengan suasana berbeda. Dengan memanfaatkan salah satu spot tertingginya, Limaran Sky Lounge lantai 9, Grand Artos Hotel and Convention menampilkan Firework Party dan juga acara Gala Dinner di Pandan Coffee Shop. Ketua Panitia Khaerul Anam, yang juga Assistent Food and Beverage Manager Grand Artos Hotel and Convention mengatakan tema yang diusung dalam acara ini adalah "Wonderfull Asia".   

Sementara itu Artos Mall mengusung tema "Recovery Culture Dreamland Parade" dalam menyambut datangnya petrgantian tahun 2018 ke tahun 2019 di area Dropoff Yudhistira Artos Mall. Rangkaian acara diapresiasikan melalui pertunjukan perpaduan antara kesenian tradisional dan modern. General Manager Artos Mall Otniel Hanung menambahkan pada pertengahan acara juga akan dilakukan grand launching Artos Histeria Belanja, (Tha)

BERITA REKOMENDASI