Perayaan Tahun Baru Terpusat di Alun-Alun Purworejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menyediakan tempat khusus bagi warga masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun. Tempat itu dipusatkan di satu titik di Alun-alun besar Purworejo dengan menggelar berbagai panggung hiburan.

“Kita siapkan beberapa panggung untuk kegiatan hiburan, termasuk kesenian tradisional,” kata Kepala Disparbud Purworejo Agung Wibowo AP, Sabtu (29/12).

Karena kegiatan dipusatkan di seputar Alun-alun besar, maka semua jenis kendaraan dari berbagai arah akan dialihkan untuk tidak melintasi wilayah itu. “Wilayah alun-alun akan steril dari berbagai jenis kendaraan, ini demi kenyamanan. Masyarakat akan disediakan kantung-kantung parkir di luar kompleks alun-alun,” jelas Agung wibowo.

Kegiatan menyambut tahun baru 2019 ini lanjut Agung akan dimulai sekitar pukul 16.00, Senin (31/12) dengan berbagai pentas kesenian tradisional, diantaranya Kuda Kepang yang akan ditempatkan di sisi tenggara Alun-alun, tepatnya di lokasi air mancur.

Sedang panggung musik akan ditempatkan di persimpangan sisi timur pendapa rumah dinas bupati. Ditempat ini akan tampil berbagai kelompok musik, baik lokal maupun yang didatangkan dari Yogya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI