Perekaman Data Kependudukan Lampaui Target

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Perekaman data kependudukan untuk wajib kartu tanda penduduk elektronik (KTP-e) di Kabupaten Purworejo telah mencapai 98 persen. Capaian ini telah melebihi target nasional yang ditargetkan 85 persen. Namun jumlah perekaman KTP-e ini akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya penduduk yang usianya sudah menginjak 17 tahun.

“Untuk saat ini masih tersisa dua persen penduduk yang belum melakukan perekaman KTP-e,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purworejo Sukmo Widi Harwanto SH, Sabtu (23/12/2017).

Perekaman data kependudukan ini lanjut Sukmo Widi Harwanto, dapat dilayani di Kantor Dsdukcapil pada setiap hari kerja. Disamping itu Dinas juga melakukan jemput bola dalam berbagai kesempatan, seperti yang dilakukan pada program car free day di lingkungan Alun-alun besar Purworejo yang kini dialihkan di Jalan Mayjen Soetojo.

Pada kesempatan tertentu, tim perekaman data kependudukan juga melakukan penjaringan di berbagai tempat, yang disesuaikan dengan jadwal. Capaian pendataan kependudukan Disdukcapil Purworjeo ini mendapat apresiasi dari Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Prof Dr H Zudan Arif Fakrulloh SH MH saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Bahkan pihaknya mengapresiasi dinas yang bersangkutan yang menjalin kerjasama dengan PT Pos Indonesia Purworejo, untuk melayani mengantar KTP-e atau data kependudukan lainnya ke alamat tujuan. (Nar)

BERITA REKOMENDASI