Pergunu Tingkatkan Kompetensi Guru NU

Selain itu, Pergunu juga akan bersinergi dengan lembaga pendidikan negeri dan swasta di luar lingkup NU. Sebab, lanjut Agus, anggota Pergunu tidak semuanya bekerja di lembaga pendidikan milik NU. “Pergunu tidak hanya untuk guru Maarif saja, tapi termasuk semua guru yang Ahlusunnah wal jamaah. Mereka juga banyak yang bernaung di lembaga negeri dan swasta lainnya, maka kami akan kulonuwun ke sana,” terangnya.

Agus menuturkan langkah awal kepengurusan periode 2019 – 2024 yang baru dilantik Minggu (18/4) itu adalah membentuk pengurus tingkat ranting dan komisariat. Organisasi juga akan terus mensosialisasikan Pergunu kepada masyarakat pendidikan di Purworejo.

Ketua Pergunu Jateng HM Faojin MAg MPd mengemukakan, kerja sama lintas perguruan tinggi bermakna penting untuk peningkatan kompetensi guru. Menurutnya, sudah banyak perguruan tinggi di Jawa Tengah yang bekerja sama dengan Pergunu dan berhasil mewadahi upaya peningkatan kapasitas guru dan tenaga kependidikan NU itu. “Tidak hanya itu, Pergunu juga siapkan 3.103 beasiswa untuk peningkatan kompetensi pendidik NU,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI