Peringatan Hari Santri di Lereng Gunung Sumbing

MUNGKID, KRJOGJA.com – Santri dan pelajar di lereng Gunung Sumbing Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang mengikuti jalan sehat  dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2018, Rabu (24/10).

Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Bandongan, Abdurrohim mengatakan jalan sehat sebagai salah satu siar Islam. Peserta dari santri dan santriwati, serta pelajar dari sejumlah sekolah dibawah naungan Nahdlatul Ulama di kecamatan tersebut. "Jalan sehat sebagai salah satu siar, selain untuk kesehatan warga," katanya.

Dikatakan jalan sehat star dan finis di depan kantor Kecamatan Bandongan. Rute menyusuri jalan-jalan besar di kecamatan tersebut dan sejumlah desa di sekitar kecamatan, dengan jarak sekitar 2 kilometer.

Camat Bandongan Mulyatno mengatakan lembaga pendidikan pesantren telah berkembang, dari tradisional yang berkecenderungan terbelakang menjadi modern dan  menjadi unggulan."Kini pesantren menjadi unggulan. Anak memilih belajar di pesantren," katanya. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI