Peringatan HPN 2021, Wartawan Magelang Ziarah ke Makam Boedihardjo

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Memperingati Hari Pers Nasional 2021, Selasa (9/2/2021), belasan wartawan di Kabupaten dan Kota Magelang melakukan ziarah di makam mantan Menteri Penerangan, Boedihardjo di Dusun Tingal, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Ketua PWI Kabupaten Magelang, Yohanes Bagyo Harsono mengatakan, ziarah ke makam tokoh ini merupakan agenda tahunan PWI di Magelang yang dilaksanakan setiap peringatan HPN.

Ia juga berharap dengan kegiatan tersebut para wartawan muda khususnya yang bertugas di Magelang Kota dan Kabupaten tidak melupakan sejarah. “Para wartawan masa kini harus bisa mengambil inspirasi dari wartawan senior. Hal ini penting agar wartawan bisa memberitakan secara objektif dan tidak memihak kepentingan tertentu,” katanya.

Cucu Almarhum Boedihardjo, Muhammad Reza mengungkapkan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan doa bersama tersebut. “Keluarga berterima kasih karena para wartawan mendoakan leluhur kami, semoga kerjasama bisa terus terjalin,” kata Reza yang juga Direktur Pondok Tingal tersebut.

Ia menambahkan saat ini sedang dilaksanakan renovasi sebagai bagian dari peremajaan Pondok Tingal. Sejumlah titik yang dibangun yakni salah satu sayap, kolam berenang privat khusus untuk tamu, musala dan segera menyusul peremajaan area makan dan lobby.

“Peremajaan ini tepat waktu dengan dimasukkannya Borobudur pada daerah percepatan ekonomi pariwisata oleh Presiden. Dan diharapkan perekonomian daerah akan bangkit tanpa merusak nilai budaya daerah,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI