Peringati Hari Kartini, SMA TN Gelar Seminar Nasional

Editor: Agus Sigit

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, SMA Taruna Nusantara menyelenggarakan Seminar Nasional dengan bertemakan “Meningkatkan Kualitas Perempuan Indonesia Menjadi Wanita Tangguh Yang Berkarakter, Cerdas dan Bijaksana” di Balairung Pancasila SMA Taruna Nusantara, Sabtu (16/4/2022).

Beberapa narasumber yang berbicara pada seminar ini, diantaranya Hj Alissa Wahid SPsi dan beberapa alumni SMA Taruna Nusantara, seperti dr Fanti Saktini MSi Med SpKJ, Kompol Aruma Chandra Dewi SIK MKrim, Lettu CHB Eka Indri Widarti STrHan, dan Letda Laut (P/W) Ussy Laras.

Kepala Humas SMA Taruna Nusantara Drs Cecep Iskandar MPd kepada KRJogja.com menjelaskan seminar yang juga webinar ini diikuti secara langsung oleh 733 Siswa SMA Taruna Nusantara, 120 Pengurus dan Pamong SMA TN, serta lebih 550 lainnya mengikutinya secara daring melalui aplikasi Zoom.

Kepala SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman saat membuka seminar diantaranya mengatakan seminar tentang bagaimana meningkatkan kualitas perempuan Indonesia menjadi wanita tangguh yang berkarakter, cerdas dan bijaksana ini sangat relevan untuk membekali para perempuan Indonesia, khususnya bagi para siswa puteri, agar mampu menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks.

Pembicara yang juga alumni SMA Taruna Nusantara di forum ini diantaranya selain menguraikan mengenai peranan wanita dan bagaimana pengalamannya di profesi masing-masing, juga memberikan tips-tips bagaimana bisa mengikuti pendidikan berasrama di SMA TN, sehingga bisa menjadi bekal di pendidikan lanjutan. (Tha)

BERITA REKOMENDASI