Peringati HUT Kota Mungkid, PWI Gelar Pelatihan Jurnalistik

MAGELANG, KRJOGJA.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Mungkid ke-34, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang bekerja sama dengan SMPN 1 Kota Mungkid, menggelar pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan di Aula SMPN 1 Kota Mungkid, Senin (26/02/2018).

Ketua PWI Kabupaten Magelang, Y Bagyo Harsono ST mengatakan, memperingati HUT Kota Mungkid tahun ini, selain bekerjasama dengan SMP Negeri Kota Mungkid, pihaknya juga bekerjasama dengan SMA Negeri 1 Muntilan. Di SMP Negeri Kota Mungkid, diikuti empat SMP disekitarnya, meliputi SMP Negeri 1 Borobudur, Mertoyudan 3 dan SMP Negeri 2 Mungkid serta tuan rumah SMP Negeri Kota Mungkid.

“Untuk di SMA Negeri 1 Muntilan, kami juga melibatkan sejumlah sekolah disekitarnya. Diantaranya SMA dan SMK Muhammadiyah, SMK Pangudi Luhur dan lainnya,” katanya.

Kegiatan ini, kata Bagyo, selain bertujuan memperingati HUT Kota Mungkid ke-34, juga untuk memberikan pengetahuan dasar mengenai tata cara penulisan berita. Selain itu juga tentang teknis fotografi. “Dalam kegiatan ini, kami melibatkan nara sumber seluruhnya dari anggota PWI kabupaten magelang. Selain pelatihan, kami juga mengadakan lomba penulisan, foto dan video,” sebutnya.

Kepala Sekolah SMP N 1 Kota Mungkid, Winarti, Spd mengapresiasi kegiatan atas terselenggaranya kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut. “Ini bagus untuk membekali siswa tentang jurnalistik dan fotografi. Di kemajuan ilmu dan teknologi seperti sekarang ini, ilmu tentang jurnalistik dan fotografi sangat penting. Bahkan bisa untuk mencari nafkah,” imbuhnya. (Bag)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI