Perluas Jangkauan KUR, BRI Peduli UMKM

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Memperkuat perkembangan sekotor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di daerah, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Wonosobo bertekad untuk terus memperluas jangkauan program Kridit Usaha Rakyat (KUR) yang saat ini jumlahnya sudah mencapai 40.400 pelaku UMKM. Salah satunya dengan memfasilitasi usaha-usaha produktif di daerah agar semakin berkembang, serta naik kelas.

"Kami terus berupaya memperluas jangkauan KUR agar bisa melayanai sektor UMKM sehingga mampu mengembangkan usahanya, serta memperluas jangkauan pasar. Seperti menjangkau para pelaku usaha produktif, khususnya generasi milenial," ungkap Pimpinan Cabang BRI Wonosobo Christison Tumbur S ketika membuka Pesta Rakyat BRI Simpedes ditandai pemotongan pita balon oleh Wakil Bupati (Wabup) Wonosobo Agus Subagiyo didampingi Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo di Alun-alun Wonosobo, Sabtu (7/12/2019).

Dalam Pesta Rakyat BRI Simpedes di Wonosobo dimeriahkan dengan pawai Costume Carnival, pasar rakyat menghadirkan stan-stan UMK, serta panggung hiburan ini, juga diserahkan bantuan CSR sebesar Rp 40 juta kepada kaum disabilitas dalam bentuk 200 paket sembako. Selain itu, juga diserahkan bantuan untuk korban bencana alam angin puting beliung sebesar Rp 11.165.000.

Melalui program KUR, lanjut Christison, BRI berupaya memberikan pendampingan langsung kepada pelaku usaha, sehingga serapan dana KUR, selanjutnya mampu dimanfaatkan untuk pengembangan usaha secara optimal. “Buktinya, tidak sedikit sektor usaha ekonomi masyarakat, terutama UMKM hasil binaan BRI yang telah berhasil. Seperti terlihat di stan-stan Pasar Rakyat BRI ini,” tuturnya. (Art)

BRI

BERITA REKOMENDASI