Perluas Sinergi, Unjaya-Akmil Jalin Kerja Sama

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJogja.com – Dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan layanan dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (Unjaya) memperluas jalinan kerja sama dengan Akademi Militer (Akmil).

Dalam siaran pers yang diterima redaksi KR

Jumat (29/1), kerja sama ditandai dengan penandatanganan naskah Memorandum of Understanding (MoU) antara Gubernur Akmil, Mayjen TNI Totok Imam Santoso SIP SSos MTr (Han) dan Rektor Unjaya, Dr Drs Djoko Susilo ST MT IPU, di ruang Kerja Gubernur Akmil, Rabu (27/1).

Gebernur Akmil, Mayjen TNI Totok Imam Santoso SIP SSos MTr(Han), menyampaikan, pihaknya sangat sepakat kerja sama di bidang Pendidikan antara Akmil dan Unjaya. Menurutnya, kerjasama ini saling menguntungkan saling mendorong, saling memberikan kontribusi positif dan saling kerjasama untuk kedepan lebih baik. Akmil ingin mewujudkan Center of Excellence yaitu profesionalisme, akademis, dicintai masyarakat dan menjadi World Class Academy. Akmil melakukan berbagai pengembangan dan jalinan kerja sama yang diawali dari daerah Magelang sampai Yogyakarta, salah satunya dengan Unjaya.

Rektor Unjaya Dr Drs Djoko Susilo ST MT IPU menyampaikan, Unjaya mempunyai 3 Fakultas (Fakultas Ekonomi dan Sosial, Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi, serta Fakultas Kesehatan) yang dapat dimanfaatkan secara bersama antara Akmil dan Unjaya dalam hal pertukaran informasi, baik melalui kuliah tamu, seminar ataupun webinar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

BERITA REKOMENDASI