Perpani Purworejo Gelar Kejurkab

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 58 atlit ikut berlaga dalam Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Purworejo tahun 1019. Para atlit ini berlaga di Gelora Olahraga (GOR) WR Soepartman Purworejo.

“Kegitan kejuaraan panahan  secara indoor ternyata juga bisa,” kata Ketua Panitia Kegiatan MGS Sukusyanto di sela-sela pembukaan Kejurkab ini, Rabu (07/08/2019).

Peserta Kejurkab ini menurut MGS Sukusyanto, diantaranya untuk kelas pra pemula lima peserta, pemula 15 peserta, pelajar SMP dan umum masing-masing 19 peserta. “Pelajar SLTA masuk kategori umum,” tambahnya.

Cabor panahan ini lanjut MGS Sukusyanto, merupakan salah satu cabor yang diharap mampu memberikan kontribusi prestasi terbaik di berbagai even kejuaraan, khususnya di ajang Porprov. “Ini memang tugas dan tanggungjawab cukup berat bagi Perpani, namu semua ini akan menjadi ringan dan dapat diwujudkan jika semua pelatih dapat melakukan kerja sama dengan KONI selaku induk organisasi olahraga bersama pengcabnya,” jelasnya.

Sedang Kejurkab ini dimaksudkan untuk memasyarkatkan olahraga panahan di Purworejo sehingga dapat semakin berkembang. Disamping termotivasinya para peserta lomba atau atlit untuk berprestasi. “Kegiatan ini sekaligus untuk menambah frekwensi lomba sehingga menambah pengalaan, sekaligus untuk mendapatkan bibit-bibit atlit yang berprestasi,” jelasnya.

Kejurkab ini dibuka Ketua KONI Purworejo R Muhammad Abdullah SE SH yang hadir bersama Pimpinan DPRD Purworejo Yophy Prabowo SH. Menurut R Muhammad Abdullah, Cabor panahan di Purworejo ini tidak bisa dipandang sebelah mata, mengingat berbagai prestasi berhasil diraih para atlitnya, bahkan melampaui target. “Termasuk di ajang Porprov kemarin,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI