Perpani Purworejo Targetkan Dua Emas Kejuaraan Dulongmas 2021

Editor: Agus Sigit

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Purworejo mempersiapkan diri menghadapi agenda kejuaraan panahan wilayah Kedu, Pekalongan, Banyumas (Dulongmas) 2021 di Pekalongan, November 2021. Perpani menargetkan dua medali emas dari nomor beregu putra dan beregu putri dalam kejuaraan tersebut.

Ketua Perpani Kabupaten Purworejo Sukusyanto mengatakan, panahan Purworejo memiliki tradisi juara dalam setiap kompetisi yang diselenggarakan di tingkat daerah. “Panahan sudah ada sejak tahun 2009 dan hampir selalu mendapat medali dalam kejuaraan seperti pekan olahraga wilayah (porwil) atau porprov,” tuturnya kepada KRJOGJA.com, Jumat (8/10).

Perpani Purworejo memiliki kurang lebih 50 atlet panahan dari berbagai usia. Mereka telah teruji dalam berbagai kompetisi di Jawa Tengah. Adapun untuk mencapai target, katanya, Perpani Purworejo mulai melakukan persiapan dengan melaksanakan seleksi atlet. Belasan atlet dari berbagai wilayah di Kabupaten Purworejo ikut dalam seleksi yang digelar di lapangan SMA N 2 Purworejo, Minggu (3/10).

Seleksi, katanya, akan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama dilakukan penilaian dengan jarak panah 40 meter, sedangkan tahap kedua dengan jarak panah 30, 40, dan 50 meter. “Untuk tahap pertama selesai, tinggal tahap kedua rencananya dilaksanakan pada 17 Oktober 2021,” ungkapnya.

Jumlah peserta seleksi sebanyak lima belas atlet, terdiri atas delapan atlet putra dan tujuh atlet putri yang bertanding dalam dua ronde. Ronde Nasional dengan jarak panah 30, 40, dan 50 meter diikuti 14 atlet putra dan putri, sedangkan Ronde Recurve dengan jarak 70 meter hanya diikuti satu pemanah. “Untuk Ronde Nasional diambil empat pemanah terbaik, sedangkan Recurve hanya satu atlet dan dipastikan lolos,” ucapnya.(Jas)

 

BERITA REKOMENDASI