Perpusda Purworejo Raih Perpuseru Award

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO (KRjogja.com) – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo dalam mengembangkan perpustakaan melalui Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah  (Arpusda) telah membuahkan hasil. Bahkan perpustakaan telah menjadi pusat belajar masyarakat berbasis teknologi informasi komunikasi (TIK) untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Keberhasilan ini telah ditunjukkan pula dengan dirahnya Perpuseru Award 2016, berupa apresiasi dari Perpuseru Coca cola Foundation Indonesia (CCFI) yang sangat mengapresiasi dengan perkembangan perpustakaan. Sekaligus juara pertama dalam kategori pelibatan masyarakat. Purworejo berhasil menyisihkan 86 kabupaten/kota lain se Indonesia.

Selain piagam yang diterima Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Yuli Hastiti SH pada  Peer Learning Meeting Nasional 2016 di Perpusnas RI di Jakarta, Purwoerjo juga menerima uang pembinaan dari Direktur Perpuseru Erlyn Sulistianigsih.

Pelaksana tugas (Plt) Kasi Perpustakaan pada Kantor Arpusda Purworejo Didik Budi Prasetyo SSos, Selasa (22/11/2016) menjelaskan, uang pembinaan yang diterimanya akan dimanfaatkan untuk peningkataan perpustakaan yang melibatkan masyarakat. “Bentuknya bisa dengan lomba membuat blog dan desain grafis,  photography, menulis artikel dan lainnya,” jelasnya.

Usai menerima penghargaan yang diserahkan Kepala Perpusnas RI Drs Muhammad Syarif Bando MM, Yuli Hastuti mengaku bangga sekaligus menjadi tantangan perpustakaan agar  pemacu semangatnya untuk terus meningkatan perpustakaan. (Nar)

BERITA REKOMENDASI