Persediaan Sarpras Penanganan Covid-19 di Temanggung Aman

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Persediaan sarpras penanganan Covid-19 di Kabupaten Temanggung masih dirasa aman, meski belum ada pengadaan di tahun 2021, karena dana belum bisa digunakan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Temanggung Dwi Sukarmei mengatakan sarpras pengadaan tahun 2020 masih tersedia, dan cukup untuk pemenuhan di awal tahun, hingga ada pengadaan dengan dana tahun anggaran 2021.

“Kami usahakan percepatan pengadaan sarpras di awal tahun, ini juga perintah dari Bupati. Pengadaan sesuai kebutuhan,” kata Dwi Sukarmei, Rabu (20/1).

Dwi Sukarmei mengatakan ketersediaan sarpras tersebut tersimpan di gudang BPBD. Sedangkan alat Polymerase Chain Reaction (PCR) juga sudah diterima dan langsung ditempatkan di RSUD Temanggung untuk dimanfaatkan.

Dia mengemukakan peralatan yang masih tersedia dan bisa digunakan diantaranya, alat pelindung diri 800 buah, masker kain sebanyak 60.000 buah, kaca mata gogle 70 buah, hand sanitizer 17 boks, sepatu untuk pemulasaran jenazah 20 pasang dan peti jenazah 4 buah.

Dia mengatakan respon BNPB pada BPBD di daerah sangat bagus dan cepat, Sehingga pengajuan langsung ditindak lanjuti dan dikirim. Seperti pengajuan pada 9 Desember 2020, langsung disetujui dan dikirim.

BERITA REKOMENDASI