Persit Temanggung Peduli Panti Asuhan

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG. KRJOGJA.com – Tiga panti asuhan di Kabupaten Temanggung mendapat bantuan kebutuhan bahan pokok dari Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 0706 Temanggung, Jumat (15/05/2020).

Ketua Persit (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 0706 Temanggung Deviana David Alam mengatakan tiga panti asuhan yang menjadi tempat baksos adalah Panti Asuhan Pangrekso Dalem Betlehem, Panti Asuhan Muhammadiyah Putra, dan Panti Asuhan Darul Hadlonah. “Bakti sosial bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pendemi COVID-19, ” kata Deviana, Jumat (15/05/2020).

Dia mengatakan bakti sosial ‘Jumat Berkah’ merupakan sebuah amanah dari Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa dengan membantu sembako di panti asuhan. Deviana menyampaikan dalam situasi pandemi COVID-19 ini bantuan ke panti asuhan cenderung berkurang. Sehingga diharapkan melalui bantuan ini dapat membantu panti asuhan supaya dapat menghadapi kondisi pada pandemi COVID-19.

“Semua mengalami kesulitan. Kami mencoba berbagi dengan saudara-saudara di Panti asuhan,” katanya, sembil mengatakan bantuan yang disalurkan ketiga panti asuhan tersebut, antara lain berupa beras, telur, minyak goreng, dan gula pasir.

Pimpinan Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Putra Ustad Taufik Ariyanto menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan bahan pokok dari Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 0706 Temanggung. Bantuan sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan santri, karena kini panti asuhan terdampak Pandemi Covid-19.

“Pada masa Pandemi, bantuan dari warga sangat dibutuhkan, tidak hanya berupa sembako tetapi juga kebutuhan lain,” katanya.

Dikatakan pada masa siswa tidak lagi belajar di sekolah, pihaknya sempat kekurangan alat komunikasi berupa telpon genggam. Sebab materi pembelajaran dan tugas-tugas melalui telphon genggam. Namun kini sudah terselesaikan. (Osy)

BERITA REKOMENDASI