Pertamina Cilacap dan PWI Banyumas Salurkan Sembako Senilai Rp 10 Juta

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Sebagai bentuk kepedulian dan meringankan pengurus panti asuhan Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap bersinergi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyumas, Selasa (04/05/2021) menyalurkan bantuan berupa sembako dan santunan senilai Rp 10 juta untuk Panti Asuhan Dharmo Yuwono Purwokerto Kabupaten Banyumas.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Area Manager Communication, Relations and CSR Pertamina RU IV Cilacap Hatim Ilwan didampingi Ketua PWI Kabupaten Banyumas Lilik Darmawan kepada Ketua Yayasan Dharmo Yuwono Iman Waskito di Panti Asuhan Dharmo Yuwono, Purwokerto.

Area Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina RU IV Cilacap Hatim Ilwan saat ditemui seusai penyerahan bantuan mengatakan pihaknya diajak PWI Kabupaten Banyumas berkolaborasi untuk bersama-sama membantu meringankan beban pengurus Panti Asuhan Dharmo Yuwono. “Panti Asuhan Dharmo Yuwono merupakan panti asuhan yang komitmen dan perhatian terhadap anak-anak yatim,” kata Hatim Ilwan.

Selain perhatian terhadap anak yatim, Panti Asuhan Dharmo Yuwono juga turut melestarikan kebudayaan Jawa, khususnya Banyumasan. “Ini sebuah panti asuhan yang relatif istimewa dan mungkin tidak banyak panti asuhan yang seperti ini khususnya di wilayah Banyumas. Kami memberikan apresiasi kepada PWI Kabupaten Banyumas yang berkolaborasi dengan kami, membuat sebuah kegiatan yang tidak sebatas membagikan, tapi juga banyak nilai-nilai plus yang diberikan dalam konteks kali ini,” ungkapnya.

Ketua PWI Kabupaten Banyumas Lilik Darmawan menambahkan pihaknya sengaja memilih Panti Asuhan Dharmo Yuwono untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial karena selain sudah 66 tahun, panti asuhan tersebut juga menjadi pusat pelestarian kebudayaan khususnya Banyumasan.

Sementara Ketua Yayasan Dharmo Yuwono Iman Waskito menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pertamina RU IV Cilacap dan PWI Kabupaten Banyumas kepada Panti Asuhan Dharmo Yuwono. Imam, menjelaskan jumlah anak asuh yang tinggal di dalam panti tercatat sebanyak 46 anak, sedangkan yang berada di luar panti sebanyak 60 anak, sehingga total ada 106 anak asuh.

“Pola asuh yang diterapkan di Panti Asuhan Dharmo Yuwono adalah dengan menganggap anak-anak usai sekolah dasar hingga sekolah menengah atas itu sebagai keluarga. Jadi, anak-anak seperti tinggal dengan orang tuanya, ” kata Imam. (Dri)

BERITA REKOMENDASI