Pertamina Pastikan Pasokan Gas Elpiji dan BBM Aman

WONOSOBO, KRJOGJA.com – PT Pertamina memastikan pasokan gas elpiji 3 kg (gas melon) dan BBM di Provinsi Jawa Tengah, khususnya wilayah Kabupaten Wonosobo dan Temanggung selama Ramadan hingga perayaan Lebaran atau Idul Fitri 1442 H dinyatakan aman. Seluruh kebutuhan gas melon bisa tercukupi dengan adanya pangkalan siaga yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan, yaitu melalui program ‘One Outlet In One Village’ (satu desa satu pangkalan) siaga.

“Proses penyaluran gas elpiji diupayakan tepat waktu, sehingga tidak terjadi keterlambatan yang berujung pada kelangkaan. Selain itu, selama Ramadan hingga perayaan Lebaran juga dilakukan tambahan ekstra atau pasokan fakultatif untuk menjamin tidak adanya kelangkaan atau stok aman,” tandas Sales Brans Manager PT Pertamina Regional Wonosobo-Temanggung Abdilah Rorke, Jumat (7/5/2021) malam.

Menurut Abdilah, pada musim Ramadan sampai Idul Fitri tahun ini diperkirakan terjadi kenaikan penggunaan gas melon sebesar 7 persen dari jumlah pasokan harian sekitar 21.400 tabung gas melon. Potensi kenaikan tersebut bisa diantisipasi dengan adanya pangkalan siaga tersebar di seluruh desa/kelurahan se-Wonosobo, sehingga dipastikan aman atau tidak sampai terjadi kelangkaan.

BERITA REKOMENDASI