Pertamina-PWI Tingkatkan Kompetensi Wartawan Online 3 Kota

MAGELANG, KRJOGJA.com – PT Pertamina bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar pelatihan fotografi dan jurnalisme online pada wartawan di Balkondes Wringin Putih Kabupaten Magelang, Sabtu (24/3/2018). 

Magelang menjadi salah satu diantara dua kota lain yakni Bali dan Riau dalam penyelenggaraan pelatihan tersebut dengan jumlah peserta mencapai 100 wartawan. 

Sekretaris Jendral PWI Hendry CH Bangun mengatakan kegiatan pelatihan bagi wartawan adalah sebuah hal penting yang harus terus dilakukan. Menurut dia, di era serba cepat peran wartawan sangat krusial dalam menyajikan informasi terpercaya untuk mencerahkan masyarakat. 

“PWI sangat mengapresiasi langkah Pertamina yang sejalan dengan tujuan kami untuk terus mengutamakan pelatihan profesi. Ketrampilan bagi wartawan harus terus diasah dengan segala upaya yang ada karena kompetensi bagi wartawan adalah hal penting untuk menjaga kredibilitas informasi yang dihasilkan,” ungkapnya. 

Sementara VP CSR dan SMEPP PT Pertamina Agus Mashud menilai saat ini wartawan online adalah ujung tombak penyampai informasi tentang berbagai macam hal yang terjadi di masyarakat yang terklarifikasi. Tak heran kemudian Pertamina menaruh perhatian besat untuk terus meningkatkan kompetensi wartawan di Indonesia. 

“Bencana alam, kemiskinan hingga fenomena sosial yang sangat sering jadi dasar kami bertindak, informasinya ditangkap oleh teman-teman wartawan. Hal ini sangat penting bagi kami untuk terus memenuhi tugas kami membantu masyarakat yang sumbernya dari informasi akurat wartawan,” terangnya. 

Di Magelang, dua narasumber berpengalaman yakni Pepih Nugraha, founder PepNews dan Arbain Rambey fotografer senior dihadirkan untuk berbagi pengalaman bersama wartawan online / fotografer dari Magelang, Semarang dan Yogyakarta. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI