Perumda Air Minum Tirta Gemilang Komitmen Beri Cakupan Layanan Air Bersih untuk Masyarakat

Editor: Ary B Prass

MAGELANG, KRJOGJA.com – Bupati Magelang Zaenal Arifin menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-41 Perumda Air Minum Tirta Gemilang Kabupaten Magelang yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan PDAM, Kota Mungkid, Rabu (1/12/2021).
Zaenal mengatakan bahwa, merupakan kado istimewa di ulang tahunnya yang ke-41 ini dengan terbitnya Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Magelang Nomor 4 tahun 2021 tentang Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Gemilang, menjadi dasar perubahan badan hukum dari semula Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Magelang (PDAM) menjadi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Gemilang Kabupaten Magelang sejak tanggal 13 Juli 2021 yang lalu.
“Tadi sudah saya ingatkan, harapan besarnya adalah kita bisa memberikan cakupan layanan air bersih kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Magelang,” kata, Zaenal Arifin.
Selain memberikan layanan air bersih kepada masyarakat, Zaenal juga meminta agar Perumda Tirta Gemilang Kabupaten Magelang juga mampu merawat sumber-sumber mata air dengan menanam tanaman konservasi.
“Jadi jaga titik keseimbangan itu. Insyallah dengan menjaga titik keseimbangan itu Tuhan selalu akan memberikan barokah kepada kita,” tuturnya.
Pada kesempatan yang sama, Zaenal juga menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada jajaran Perumda Air Minum Tirta Gemilang Kabupaten Magelang yang tersebar di wilayah Kabupaten Magelang, yang selama 41 tahun ini telah banyak berperan dalam membangun dan memajukan Kabupaten Magelang.
Ia merasa bangga karena di tengah Pandemi Covid-19, Perumda Air Minum Tirta Gemilang selalu berupaya untuk mengembangkan segala potensi dan sumber daya yang dimiliki  secara optimal guna menunjang proses pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Magelang, sehingga sampai saat ini tetap eksis dan semakin  dicintai masyarakat.

BERITA REKOMENDASI