Pesan Mural dari Magelang untuk Polisi

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kompetisi Mural Tahun 2020 yang dilaksanakan Polres Magelang Kota memperoleh apresiasi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi. Dalam kesempatan ini Kapolda Jateng menyempatkan langsung menyaksikan karya mural yang ada di dinding pagar tembok kawasan Apartemen Mosvia.

Kapolda Jateng menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres Magelang Kota yang sudah berinovasi untuk memberikan ruang kepada seniman untuk mengekspresikan perasaan dan harapannya serta mengekspresikan dinamika kehidupan masyarakat. Dengan itu setidaknya bisa diketahui apa yang menjadi keinginan masyarakat terhadap polisi.

“Bukan hanya menggambarkan tentang aktivitas kepolisian, tetapi juga menggambarkan tentang keindahan Kota Magelang. Harapan masyarakat kepada polisi seperti apa, yang mereka gambarkan dan torehkan dalam bentuk lukisan-lukisan yang penuh dengan makna,” jelasnya.

Kapolda Jateng juga menyarankan kepada Kapolres Magelang Kota, agar diskripsi setiap karya lukisan juga disajikan. Kepada seluruh masyarakat, Kapolda Jateng juga mengatakan lokasi ini juga dapat dijadikan tempat wisata spot sefie.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi mengatakan ada 30 peserta atau tim yang mengikuti Kompetisi Mural 2020 yang dilaksanakan jajarannya selama 3 hari ini. Peserta tidak hanya datang dari wilayah Magelang, tetapi ada juga dari wilayah Wonosobo, Yogyakarta, Karanganyar, Muntilan, Semarang, Ambarawa, Tangerang, Magetan, Ngawi, Tasikmalaya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI