Pesantren Kilat, Menuntut Ilmu Teladani Para Nabi

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Gerakan menuntut ilmu dan bekerja keras sebenarnya sudah dilakukan para nabi. Mulai dari Nabi Adam AS besama istrinya Siti Hawa hingga Nabi Muhammad SAW. Para nabi ini memberikan banyak keteladanan tentang pekerja keras, dan menuntut ilmu sejak
kecil.

"Allah sendiri akan memberikan ilmu pada manusia selagi umurnya masih muda. Ini artinya yang muda lebih mudah menerima ilmu daripada yang tua,” kata Pengasuh Pondok Pesantren (PP) An-Nawawi Berjan Purworejo, KH Achmad Chalwani Nawawi di hadapan para siswa dan pamong SMK Taman Karya Madya (TKM) Teknik Tamansiswa Kabupaten Purworejo, Rabu (14/06/2017).

Dalam kegiatan pesantren kilat SMK ini KH Achmad Chalwani menandaskan,bahwa menuntut ilmu akan lebih bermanfaat jika disertai dengan kerja keras dalam berbagai hal. “Allah sendiri berjanji akan memberikan rezeki kepada setiap orang yang bekerja keras,” katanya.

KH Achmad Chalwani juga menekankan, bahwa guru memiliki kewajiban yang tidak ringan. Diantaranya tanggungjawab. “Guru harus berani bertanggungjawab terkait asal ilmu yang diberikan kepada muridnya,” katanya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI