Peserta Kejurkab Bertambah Tiga Klub

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRjogja.com) – Jumlah klub Kejuaraan Bulutangkis Kabupaten Magelang (Kejurkab) tahun 2016 ini, bertambah menjadi 13 klub. Tiga klub terakhir yang mendaftar adalah PB Daya Manunggal Mungkid, PB Putra Agung Muntilan dan PB Payaman. Kejurkab digelar di GOR Djarum Magelang dan dibuka oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin Sip, Jumat (11/11/2016) tadi, dan akan berlangsung hingga Minggu (13/11/2016) besok.

 

Ketua Pengcab PBSI Kabupaten Magelang Suwarsa menyebutkan, 10 klub yang sudah ikut kejurkab adalah PB Bhineka (Grabag), PB Harapan Jaya (Mungkid), PB Putra Mandiri (Mertoyudan), PB Putra Tama (Srumbung), PB Tunas Muntilan, PB Tunas Gemilang Bandongan, PB Perkasa (salaman), PB Kurnia (Mertoyudan), PB Amor (Muntilan) dan PB Kalingga (Kaliangkrik).

“Untuk PB Putra Tama, akan mengirim 19 atlet. Kemudian PB Putra Mandiri 20 atlet, PB Bhineka 14 atlet, PB Tunas Muntilan 2 atlet, PB Perkasa 15 atlet, PB Amor Junior 14 atlet, PB Kurnia 11 atlet, PB Putra Agung 6 atlet, PB Daya Manunggal 20 atlet, PB Kalingga 5 atlet, PB Harapan Jaya 24 atlet, PB Tunas Gemilang 13 atlet dan PB Payaman 2 atlet,” sebutnya.

Meski dari jumlah klub tahun ini bertambah, namun secara total jumlah peserta Kejurkab kali ini hanya diikuti 294 atlet. Jumlah ini lebih sedikit dibanding peserta Kejurkab April 2016 kemarin yang sebanyak 305 atlet dan Kejurkab November 2015 sebanyak 398 atlet. “Penurunan jumlah peserta ini bukan karena ada penurunan jumlah atlet maupun animo masyarakat yang menurun, namun karena banyak atlet asal Kabupaten Magelang yang direkrut klub-klub dari luar daerah. Salah satunya di PB Djarum. Karena mereka ada di klub di luar Magelang, maka tidak boleh ikut kejurkab ini lagi," ungkapnya.

Pada kejurkab tahun ini, mempertandingan sejumlah kategori. Yakni kelompok umur (usia dini, anak anak, pemula) kemudian kelas madya putra putri dan kelas mahir putra putri. Selain itu juga kelompok usia remaja putra putri serta kelas tunggal dewasa, ganda dewasa dan ganda veteran. (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI