Pesono Curug Muncar Kaliwungu Bruno

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebagian wilayah Kecamatan Bruno di Kabupaten Purworejo memiliki pesona alam yang cukup menakjubkan. Berbagai potensi alam sangat menjanjikan untuk sebuah wisata alam yang patut dinikmati.

Diantara potensi alam itu ada air terjun yang memancar dari Curug Muncar di Desa Kaliwungu Kecamatan Bruno.  Pesona alam ini menjadi daya tarik wisatawan yang mengunjungi tempat ini, meski belum didukung infrastruktur yang memadahi.

“Curug Muncar merupakan destinasi menarik yang dimiliki Bruno. Memang lokasinya agak jauh dari pemukiman tapi panoramanya luar biasa. Kami mendorong warga desa memiliki Pokdarwis dan membuat paket wisata menarik di tempat ini,” kata Kabid Pengembangan Kapasitas dan Promosi pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Purworejo Andang Nugerahatara Sutrisno SSTP MSi, Minggu (26/5).

Warga menyambut baik dengan adanya potensi alam ini, bahkan warga setiap saat bisa diajak kerjasama, termasuk untuk membawa wisatawan menuju lokasi yang baru bisa dilalui dengan kendaraan roda dua. Warga juga siap dengan berbagai hidangan tradisional berupa makanan kecil yang berbahan baku lokal. “Sajian ini kita pesan. Sebelum mengunjungi lokasi jalin komunikasi dulu dengan warga karena ada pemandu dan layanan seperti ini,” jelas Andang Nugerahatara Sutrisno. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI