Pesta Siaga Digelar di Desa Wisata

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com –  Sebanyak 640 anggota Pramuka siaga se Kabupaten Purworejo ikut ambil bagian dalam pesta siaga Kwartir cabang (Kwarcab) Purworejo tahun 2018. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini digelar di Desa Wisata Keburuhan  Kecamatan Ngombol Purworejo.

“Keburuhan merupakan salah satu Desa Wisata di Purworejo. Dan ini merupakan pilihan yang tepat karena seirama dengan program Purworejo yang salah satunya mengembangkan tempat wisata,” kata Bunda Ny Verena Agus Bastian SE, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo yang sekaligus sebagai Pembina upacara dalam pembukaan pesta siaga itu, Sabtu (03/03/2018).

Kegiatan ini menurut Ny Verena, merupakan wahana pertemuan para Pramuka siaga secara berjenjang dari tingkat gugus depan, kwartir ranting, kwarcab, tingkat Korwil hingga nantinya pada tingkat Kwarda Jawa Tengah. “Kegiatannya harus dikemas dengan bentuk permainan sehingga anak-anak siaga benar-benar gembira dalam mengembangkan kreativitasnya tanpa meninggalkan persahabatan,” katanya berharap.

Ny Verena juga meminta kepada para peserta agar bisa mengikuti pesta siaga ini dengan penuh kegembiraan, kembangkan kreativitas, dan jalin persahabatan dengan sesama siaga, dan terus tanamkan Dwisatya dan Dwidarma di dalam jiwa. (Nar)

BERITA REKOMENDASI