Pesta Ultraviolet Gelaran Tahun Baru SAC

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Objek wisata Sumber Advemture Centre (SAC) di Desa Andong Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo, menyambut tahun baru dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan. Puncaknya dengan gelaran pesta Ultaviolet yang dikemas bernama Ultra 2020. 

Ketua pelaksana Ultra 2020 Indra Raharja mengatakan, pesta ultraviolet merupakan hal baru di Purworejo. "Pengunjung akan menggunakan aksesori yang akan memancarkan sinar warna ungu saat gelap. Jadi puncak malam pergantian tahun di SAC akan blackout, gelap, tapi semua yang memakai aksesori khusus akan bersinar ungu," ungkapnya kepada KRJOGJA.com, Minggu (29/12/2019). 

Pesta diselenggarakan di halaman parkir barat kawasan SAC. Penyelenggara akan menghadirkan sejumlah artis, grup seni Dolalak, tarian api, disk jockey (DJ), dan free styler sepeda motor serta mobil. Pesta kembang api dengan durasi 15 menit juga disiapkan. 

Menurutnya, pentas itu akan mengkolaborasikan musik, tarian api dan aksi free style mobil serta motor. "Kami meyakini pagelaran itu bakal menarik," ucapnya. 

Rangkaian Ultra 2020 diawali dengan berbagai lomba antara lain kompetisi tari Dolalak, kuliner, dan lomba menyanyi dangdut. Pameran kuliner khas Purworejo dan Kebumen juga diselenggarakan di lokasi itu. 

"Kegiatan kami juga jadi ajang audisi film Sayang The Movie," katanya. 

Panita menargetkan lokasi pesta seukuran lapangan sepakbola itu bisa dipenuhi pengunjung. "Daya tampungnya 5.000 orang, kami optimis akan ramai karena pesta itu menjadi magnet warga sisi barat Purworejo, juga Kebumen," tegasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI