Petahana Janji Teruskan Insentif Guru Ngaji dan Ketua RT/RW

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Paslon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Agus Bastian dan Yuli Hastuti bertekad meneruskan program insentif untuk guru ngaji dan ketua RT/RW jika kelak terpilih kembali dalam Pilkada 2020. Paslon petahana itu menilai insentif penting diberikan mengingat beratnya beban tugas guru ngaji dan para ketua RT/RW.

Agus Bastian mengatakan, guru ngaji memiliki peran penting dalam memintarkan generasi muda, termasuk para santri di Purworejo. “Kita tingkatkan insentif guru ngaji, yang sekarang ini memang sudah diberi apresiasi oleh pemda,” katanya, Sabtu (5/12).

Menurutnya, ketua RT dan RW juga layak mendapat apresiasi mengingat tugas mereka yang berat dalam melayani masyarakat. Ketua RT/RW menjadi palang pintu pertama dalam setiap persoalan yang dihadapi masyarakat.

Mereka adalah perangkat pemerintahan yang pertama kali mendapat laporan apabila terjadi sebuah persoalan. “Mereka juga yang akan pertama kali bertindak mengupayakan penyelesaian persoalan itu, sehingga wajar juga kalau mendapat apresiasi,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI