Petani Tewas Tersambar Petir

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Nisem, perempuan buruh tani warga RT 02 RW 01 Desa Nambangan Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo, tersambar petir ketika bekerja di sawah desa setempat, Minggu (5/1) siang. Korban tewas dengan luka bakar di sekujur tubuhnya.

Peristiwa terjadi ketika hujan lebat disertai petir mengguyur saat korban sedang sibuk bekerja. "Tidak disangka ada petir yang menyambar korban, dia langsung terjatuh," ujar saksi kejadian, Timbang Mastuki, menjawab pertanyaan KRJOGJA.com, Senin (06/01/2019).

Saksi dan beberapa petani mendekati tubuh korban. Namun Nisem sudah tidak bergerak dan diperkirakan sudah tewas. Mereka kemudian memberitahu peristiwa itu kepada warga lain dan Pemerintah Desa Nambangan. "Kami mendapat laporan warga lalu memberitahu Polsek Grabag," ungkap Kepala Desa Nambangan, Pamuji.

Warga bersama polisi mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi korban. Polisi melakukan pengecekan dan memastikan korban tewas akibat sambaran petir. Jenazah diserahkan kepada keluarganya dan langsung dimakamkan. (Jas)

BERITA REKOMENDASI