Petasan Warnai Lebaran di Magelang

MAGELANG (KRjogja.com) (KRJogja.com) – Ribuan umat Islam di Magelang mengikuti kegiatan Salat Idul Fitri 1437 H di seluruh pelosok wilayah. Bahkan ratusan nara pidana dan tahanan yang berada di LP Magelang pun mengikuti Salat Idul Fitri yang dilaksanakan di aula LP Magelang.

Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP dan Wakil Bupati Magelang HM Zaenal Arifin SH mengikuti Salat Idul Fitri di Masjid An-Nur Sawitan Kotamungkid Magelang, sedang Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT dan Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina mengikuti Salat Idul Fitri di Lapangan Rindam IV/Diponegoro Magelang.

Sementara itu Drs H Ngaderi Budiyono MPd dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang dalam khutbah Idul Fitri 1437 H di Taman Badaan Kota Magelang diantaranya mengatakan orang yang berhasil berpuasa, lulus dalam pelatihan mengekang hawa nafsu melalui ibadah Puasa Ramadan. 

Sementara itu usai Salat Idul Fitri juga diwarnai suara letusan petasan di berbagai lokasi, baik yang disulut satu per satu maupun secara rentengan. Bahkan ada juga yang digantung pada balon udara sehingga meletus saat balon sampai dalam perjalanan di udara. Tidak sedikit serpihan kertas bekas selongsong petasan juga berserakan di beberapa lokasi. (Tha)

BERITA REKOMENDASI