Petik Jeruk Sendiri di Kebun Dukung Imunitas Tubuh

SUATU hal biasa untuk mendapatkan buah jeruk, misalnya membeli di kios-kios buah. Lain halnya ketika memetik sendiri di kebun akan memberikan sensasi hiburan tersendiri. Tak kalah penting, jeruk termasuk asupan yang mampu memberikan gizi, bahkan bisa berperan mendukung imunitas tubuh.

“Ketika ada wabah virus corona, banyak masyarakat mencari buah jeruk untuk mendukung kesehatan. Bahkan lebih banyak yang senang kalau bisa memetik sendiri di kebun, lalu ditimbang dan dihargai,” ungkap salah satu kru kebun jeruk di kawasan Seyegan Sleman, M Saang, Selasa (9/6/2020).

Ketika memetik sendiri di kebun, sebutnya, tak jarang juga bersama satu keluarga. Hasil memetik jeruk lalu dikumpulkan. Kegiatan seperti ini bahkan diyakini mampu memberi hiburan atau kegembiraan tersendiri. Ketika datang ke kebun saat terkena sinar matahari dan sampai berkeringat banyak juga diyakini bagus untuk kesehatan. Alhasil, kegiatan memetik jeruk sendiri di kebun lebih kian digemari daripada membeli jeruk yang sudah dipetik.

BERITA REKOMENDASI