Petrokimia Luncurkan Pupuk Cair di Sragen

SRAGEN, KRJOGJA.com – Perseroan Terbatas (PT) Petrokimia Gresik resmi mengenalkan produk barunya berupa pupuk organik cair dengan nama Phonska Oca kepada petani di Sragen, Kamis (6/8/2020). Pupuk cair ini diklaim mampu meningkatkan produktivitas tanaman padi dan hortikultura hingga 12 persen.

Hal itu diungkapkan Direktur Pemasaran PT Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih saat hadir di acara serasehan dengan petani di Lapangan Desa Pilang, Kecamatan Masaran, Sragen. Di hadapan puluhan petani dan Poktan, ia mengaku kagum dengan Sragen yang memiliki lahan pertanian subur dan menjadi salah satu lumbung pangan nasional.

Atas kondisi itu, pihaknya memilih Sragen menjadi salah satu wilayah mitra untuk demplot produk-produk Petrokimia. “Sepanjang jalan dan mata memandang Sragen itu ijo royo dan segar. Makanya sebagai komitmen Petrokimia Gresik mendukung Sragen sebagai salah satu lumbung padi nasional, kita sudah lama bekerjasama,” ujarnya.

Digna menguraikan di tengah pandemi, pertanian adalah sektor yang masih bisa bertahan dan bisa diandalkan. Oleh karena itu Petrokimia Gresik sebagai salah satu holding PI juga terus berkomitmen membantu dengan produk untuk pertanian guna menjaga ketahanan pangan.

BERITA REKOMENDASI