Petugas Beri Motivasi Warga Karantina di BLK Maron

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kepolisian Resort Temanggung memberikan motivasi pada warga yang harus menjalani karantina di Balai Latihan Kerja (BLK) Maron Temanggung dan memastikan mereka mentaati protokol kesehatan.

Petugas jaga keamanan BLK Maron, Iptu Heru Prasetyanto mengatakan terdapat 12 orang yang kini menjalani karantina di BLK Maron, semuanya peserta ijtimak ulama di Goa Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu. Sebelumnya terdapat sekitar 30 orang yang menjalani karantina. Sebab sebagian dinyatakan positif berdasar swab dan menjalani perawatan intensif di RSU Temanggung.

“Masih terdapat 12 orang yang kini menjalani karantina. Kami memastikan mereka taati protokol kesehatan dan keamanan terjamin, sehingga nyaman selama karantina,” kata Heru, Senin (4/5).

Perwira yang menjabat sebagai Kepala SubBagian Personel Polres Temanggung itu mengatakan selama ini mereka telah mentaati aturan dan protokol kesehatan. Aturan tersebut seperti menjaga jarak (Social Distancing), berperilaku hidup bersih dan sehat. “Pada bulan ramadan ini mereka juga rajin beribadah,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI