Petugas Curiga Ada Kepulan Asap Putih, Ratusan Petasan Diamankan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Ratusan petasan atau mercon dengan ukuran bervariasi berhasil diamankan tim Polsek Mertoyudan di suatu perempatan jalan di wilayah Dusun Saragan Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang. Keberhasilan ini berkat kecurigaan adanya asap putih yang membumbung dan arus lalu lintas yang macet di sekitar perempatan tersebut.

Kapolsek Mertoyudan AKP Soedjarwanto SIKom MM kepada KRJogja.com di ruang kerjanya, Jumat (14/5/2021), mengatakan petasan atau mercon yang diamankan tersebut ada yang berukuran diameter 5 Cm panjang 10 Cm sebanyak 165 buah, ukuran diameter 3 Cm panjang 10 Cm sebanyak 72 buah dan ukuran diameter 3 Cm panjang 10 meter yang sudah direnteng panjang 3 meter. Dalam rentengan ini terdapat 71 petasan.

Dikatakan, Kamis (13/5/2021) lalu tim Polsek Mertoyudan Magelang melakukan patroli pemantauan kegiatan usai pelaksanaan Salat Idul Fitri 1442 H dan monitoring pelaksanaan Misa Kenaikan Isa Almasih di wilayah Mertoyudan Magelang.

Saat melintas di ruas jalan wilayah Saragan diketahui adanya kemacetan arus lalu lintas. Saat dilakukan pengecekan, diketahui ada beberapa anak sedang membunyikan petasan. Pada saat anggota datang, lanjut Kapolsek Mertoyudan, anak-anak langsung melarikan diri. Ratusan petasan yang belum sempat dibunyikan dibiarkan di lokasi, meskipun sebelumnya ada yang berusaha membawanya kabur.

BERITA REKOMENDASI