Petugas Harus Mampu Memberi Contoh Kepada Masyarakat

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Operasi Zebra Candi tahun 2018 mulai digelar di wilayah Kota Magelang dan Kabupaten Magelang, Selasa (30/10/2018) dan akan berlangsung selama 14 hari. Apel gelar pasukan Operasi Zebra Candi tahun 2018 dilakukan di jalan depan Polres Magelang Kota yang dipimpin Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi.

Gelar pasukan di halaman Polres Magelang dipimpin Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SH SIK. Usai membacakan sambutan tertulis Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Refdi Andri MSi, Hari Purnomo menyampaikan ada beberapa hal tidak boleh dilakukan para petugas Operasi Zebra yaitu tidak mampu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat saat menggunakan jalan raya.

Meskipun sebagai seorang aparat pemerintah, Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, tetap merupakan masyarakat biasa harus taat dan tunduk terhadap aturan-aturan saat menggunakan jalan raya. “Ketika melakukan penegakan aturan konsekuensinya yang melakukan penegakan ini harus mentaati aturan terlebih dahulu. Setelah aturan ditaati, barulah ditegakkan aturan kepada masyarakat,” tegasnya.

Dicontohkan Kapolres Magelang, Selasa pagi saat dilakukan penegakan disiplin dan pengecekan oleh Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto SH masih ada anggota Polres Magelang yang melanggar aturan. Pelanggaran yang ditemui diantaranya kendaraan bermotornya tidak lengkap, tidak ada kaca spionnya, tidak membawa STNK atau kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

Bagi mereka yang melanggar, Kapolres Magelang meminta kepada Waka Polres Magelang untuk memeriksanya dan diberikan sanksi hukuman. "Ini contoh-contoh yang tidak baik, sehingga rekan-rekan harus benar-benar dimengerti," kata Kapolres Magelang. (Tha)

BERITA REKOMENDASI