Petugas Humas Harus Proaktif

MAGELANG, KRJOGJA.com – Petugas humas yang ada di lingkungan Pemkab Magelang, diminta lebih proaktif untuk mengembangkan, menggali dan menjual informasi kepada masyarakat. Mereka harus keluar dari rutinitas. Rubah menset. Sudah saatnya budayakan kerja, kerja dan kerja.    

"Untuk mengembangkan kabupaten magelang, dibutuhkan orang-orang yang inovatif dan kreatif namun orisinal. Bukan pencitraan namun berdasarkan fakta atau kenyataan. Semua harus natural. Jadi mari kita wariskan sejarah yang baik kepada anak cucu kita,” kata Penjabat Sekda Kabupaten Magelang, Drs Endra Endah Wacana saat membuka rapat koordinasi (rakor) Bakohumas di Ruang Bina Praja, Kamis (11/10/2018).

Endra mengakui selama ini kontribusi petugas humas diwilayahnya masih minim. "Harus ubah mindset. Sekarang mari kita budayakan kerja, kerja dan kerja. Jangan sampai kalah dengan masyarakat dalam menyampaikan informasi. Segala potensi yang ada diwilayah ini, harus diinformasikan. Termasuk potensi wisata, alam, seni budaya dan lainnya,” pintanya.

Dalam rakor Bakohumas tadi, menghadirkan dua nara sumber. Meliputi Habibi Kurniawan, staf ahli Gubernur Jawa Tengah dan Fany Rachmawati, redaktur beritamagelang.id yang juga anggota PWI Kabupaten Magelang. Keduanya menyampaikan materi tentang ‘Tantangan pemerintah dalam mengadopsi perkembangan social media’ dan ‘Giat menulis berita’. (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI