Petugas Makin ‘Gahar’, Operasi Pemakaian Masker Diperluas

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Tim gabungan kembali melakukan operasi masker dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona. Kegiatan kali ini dilakukan di perbatasan antara Kabupaten Sukoharjo dengan Kabupaten Karanganyar di wilayah Desa Kedungwinong, Kecamatan Nguter. Hasilnya puluhan orang terjaring dalam kegiatan tersebut.

Kabid Penertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo Wardino, Kamis (1/10/2020), mengatakan, operasi masker masih terus dilakukan tim gabungan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona. Petugas yang terlibat diantaranya seperti Satpol PP, Kodim 0726 dan Polres Sukoharjo.

Operasi masker kali ini dilakukan dengan mengambil tempat di wilayah perbatasan antara Kabupaten Sukoharjo dengan Kabupaten Karanganyar. Tepatnya di Jalan Raya Songgorungi-Jatipuro atau di depan Balai Desa Kedungwinong, Kecamatan Nguter.

Ditempat tersebut petugas dari tim gabungan menghentikan kendaraan yang melintas. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan protokol kesehatan dengan sasaran pemakaian masker.

“Kendaraan baik sepeda motor, mobil dan truk kami hentikan untuk diperiksa terkait kepatuhan protokol kesehatan. Sasaranya yakni pemakaian masker. Operasi masker terus dilakukan mengingat kasus positif virus corona masih tinggi di Sukoharjo,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI