Petugas Razia Lapas Magelang, Ditemukan Benda Tajam Dalam Kamar WBP

Editor: Agus Sigit

MAGELANG, KRJOGJA.com – Beberapa kamar narapidana (napi) atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) LP Kelas IIA Magelang (Lapas Magelang) digeledah tim gabungan dari Lapas Magelang, TNI, Polri, BNN Magelang maupun lainnya dalam kegiatan razia serentak, Kamis (21/4/2022) malam.
Dalam kegiatan ini tim gabungan dibagi dalam beberapa kelompok, yang masing-masing kelompok melakukan kegiatannya di blok yang berbeda. Setiap kamar dilakukan penggeledahan secara bergantian.

Setelah pintu kamar dibuka kuncinya, warga di dalam kamar diminta keluar ruangan secara bergantian dan langsung dilakukan penggeledahan pada diri dan pakaian yang dikenakan. Setelah semuanya keluar, beberapa petugas kemudian masuk ke dalam ruangan atau kamar untuk melakukan penggeledahan. Tidak hanya di dalam kamar, pemeriksaan juga dilakukan di luar kamar.

Kepala Lapas Magelang Satriyo Waluyo BcIP SH MSi kepada KRJogja.com usai kegiatan penggeledahan diantaranya mengatakan kegiatan ‘bersih-bersih’ ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022. Kegiatan ‘bersih-bersih’ ini juga untuk wilayah Magelang. Selain itu, ‘bersih-bersih’ ini juga dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, mereka dalam kondisi kondusif dan tidak terjadi suatu apa.

Dari beberapa benda atau barang yang ditemukan tim gabungan, lanjut Satrio Waluyo, juga ditemukan adanya benda tajam yang disimpan di dalam kamar. Benda ini juga dapat untuk melukai orang lain, dan hal itu akhirnya juga dapat membuat situasinya menjadi kurang kondusif. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meminimalisir kemungkinan kejadian atau hal-hal yang tidak diinginkan. (Tha)

BERITA REKOMENDASI