PGRI Salam Berbagi di Masa Pandemi

Editor: Agus Sigit

SALAM, KRJOGJA.com – PGRI Kecamatan Salam dan Korwil Salam, Magelang merespon adanya beberapa teman seprofesi yang harus isolasi akibat terpapar Covid-19 dengan langsung bergerak cepat untuk membentuk Tim Satgas dengan tugas mendata dan melaporkan guna memudahkan PGRI dan Korwil untuk mengambil tindakan.

Salah satu pengurus PGRI Salam Agus Susanto, S.Pd, M.Pd menjelaskan, hingga saat ini guru yang terdata di wilayahnya karena melapor dan dibuktikan dengan surat hasil Swab yang dinyatakan positif Covid-19 dan harus melakukan isolasi kurang lebih 14 orang.

Tim Satgas yang dibentuk itu dibagi lagi menjadi tim-tim kecil dengan tugas masing-masing, yakni tim data, tim keuangan, tim pengadaan barang dan tim distribusi. “Tindakan pertama yang kami lakukan adalah penggalangan dana kepada seluruh sekolahan dengan sistem sukarela. Dari dana tersebut kita gunakan untuk kegiatan membelikan kebutuhan pokok bagi setiap GTK yang melakukan isolasi mandiri. Untuk menentukan bantuannya kami samakan budget atau jumlah nominal untuk setiap orangnya supaya keadilan bisa kita jaga,” jelasnya.

Kecamatan Salam, karena perbatasan dengan Daerah Istimewa Yogyakarta, maka banyak GTK yang berasal dari wilayah tersebut sehingga untuk menjangkau pendistribusiannya memerlukan perjalanan yang jauh. “Demi rasa kemanusian tanpa berat hati teman-teman bersemangat untuk saling memberikan support kepada teman-teman yang isolasi walaupun jarak jauh tidak menjadikan hambatan karena kita berprinsip dalam berkeluarga kita harus saling bantu membantu supaya kita segera berkumpul kembali untuk memberikan pelayanan proses pembelajaran kepada peserta didik,” pungkasnya. (Jan)

BERITA REKOMENDASI