PGSD UMP Gelar Expo Media Pembelajaran

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebagai langkah strategis dalam mempersiapkan pendidik yang kreatif dan inovatif, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Purworejo (PGSD UMP) menggelar Expo Media Pembelajaran untuk siswa SD. Kegiatan yang digelar di Komplek Kampus Laboratorium Terpadu UMP Plaosan Kabupaten Purworejo ini diikuti para mahasiswa PGSD UMP semester 3 dan dikunjungi para murid SD Muhammadiyah dan SD Negeri di Kabupaten Purworejo beserta para guru pembimbing.

“Kegiatan ini juga dirangkai dengan kunjungan laboratorium bagi para murid SD, sekaligus belajar membuat media  pembelajaran dari bahan bekas untuk siswa SMA/SMK. Juga kunjungan stand expo media pembelajaran IPA, IPS dan PKN yang ditata di berbagai sudut ruangan,” kata koordinator mahasiswa Akhmad Maksum, Senin (15/01/2018).

Kegiatan yang baru pertama diselenggarakan ini menurut Ketua Panitia Pelaksana Nur Ngazizah SSi MPd, sekaligus sebagai momentum sosialisasi visi-misi Program Studi PGSD UMP kepada khalayak umum.

“Expo media pembelajaran ini sekaligus sebagai tindak lanjut kegiatan mata kuliah media pembelajaran yang sudah diterima mahasiswa sebelumnya. Sebagai wujud nyata bahwa pendidikan yang dikembangkan PGSD UMP ini tidak hanya berkutat di dalam kelas, namun mahasiswa berkarya nyata yang kemudian mengembangkan ilmunya dalam bentuk produk media pembelajaran,” papar Nur Ngazizah. (Nar)

BERITA REKOMENDASI